Ini Tips Perawatan Pintu dan Kaca Mobil

Harga kaca film mobil yang mahal akan menjadi keteledoran jika kita tidak merawatnya. Dan tentu pintu mobil juga menjadi salah satu tempat dimana kaca mobil tersebut dipasang. Pintu mobil ialah bagian kendaraan amat berarti buat dirawat, sampai-sampai menjamin keamanan & kenyamanan pada saat berkendaraan. Pintu mobil kerap luput dari atensi pemiliknya, sementara itu bila terjalin kehancuran dapat berdampak parah.

Semisal, apabila rel kaca sudah getas sampai-sampai air dapat masuk ke celah pintu dan juga membikin mekanisme penggerak kaca jendela berkarat. Sampai-sampai saat naik turunnya kaca bakal merasa berat dan juga wajib dibantu dengan tangan. Belum lagi terdengar suara berderit, dan pemutar kaca dapat macet mendadak. Demikian jua dengan gagang pintu, bila pelumas buat mekanisme pembuka pintu mengering, pintu bakal susah dibuka.

Panduan perawatan berikut ini, hendaknya dilakukan minimun 6 bulan sekali:
1. Sajikan perlengkapan yang diperlukan kayak obeng plus dan juga min, kuas, solar, gendut dan juga pelumas semprotan.
2. Buka panel penutup (trim pintu) dengan posisi kaca turun ke dasar. buka baut pegangan pintu dan juga gagangnya dengan obeng plus. lalu lepas tuas pemutar kaca dengan mencungkil pin.
3. Buka panel pintu dengan mencungkilnya gunakan obeng min. buat mobil dengan power window copot sakelarnya. perhatikan lis kaca (weather strip) bereskan kotoran yang melekat gunakan kuas dan juga solar. tunggu sampai kering. Ataupun bereskan dengan air sabun dan juga sehabis kering bereskan dengan lap.
4. Bereskan gigi regulator dan juga oleskan dengan gendut. jua gigi penggerak motor buat yang memakai power window. Lumasi jua lengan pemutar dan juga pernya.
5. Cek tangkai pengimbang regulator, jua rel atas dan juga dasar penggerak tangkai regulator. bereskan dengan solar lalu olesi dengan gendut.

Kaca mobil yang ada di pintu mobil juga harus menjadi perhatian karena kita tahu bahwa kaca mobil adalah bagian terpenting dari sebuah mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *