Cara Bermain Ular Naga Yang Asyik

Bagi anak-anak jaman sekarang, pasti hanya sedikit yang mengetahui permainan Ular Naga. Padahal sobat dominoqq dan interqq.com yang lahir pada tahun 1980 – 1980-an tentu pernah merasakan keasyikan permainan ular naga tersebut. Sebagai referensi, kami akan mencoba mengulas sedikit tentang Cara Bermain Ular Naga yang asyik dan seru.

Syarat Permainan

Syaratnya dibutuhkan minimal 5 orang anak sebagai induk dan anak ular, dan 2 anak untuk menjadi gerbang. Tapi, permainan ini pada zaman dahulu bahkan sampai 20 orang lebih yang memainkannya, sehingga ular naga yang terlihat sangat panjang.

Kemudian, anak yang paling besar badannya (yang paling bongsor) dijadikan sebagai induk. Kemudian 2 anak yang paling tinggi dijadikan sebagai Gerbang. Sedangkan untuk anak-anak lainnya akan menjadi anak-anak ular yang berjejer di belakang induk sambil berpegangan pada perut / pinggang mereka.

Lalu, setelah barisan ular naga terbentuk, mereka akan berjalan mengelilingi gerbang dengan nyanyian yang khas. Nyanyian ini bisa anda cari dari referensi google ya.

Lalu, sesekali, sang induk akan mengajak anak-anaknya masuk kedalam gerbang. Nah, keseruan terjadi disini karena beberapa anak akan mempercepat jalan dan nyanyiannya agar lolos dari gerbang tersebut, karena pada saat lagu berhenti, maka anak yang berada di bawah tangan gerbang akan tertangkap.

Anak ular yang tertangkap tersebut kemudian diberi dua pilihan untuk ditempatkan menggantikan gerbang, atau ditempatkan di barisan paling belakang.

Hal yang seru dari permainan ini adalah adanya saling interaksi dan percakapan yang terjadi antara induk dan gerbang pada saat ada salah satu anaknya yang tertangkap. Namun, gelak tawa biasanya terjadi di sini, karena saling merasa lucu satu sama lain.

Jika anda belum pernah merasakan permainan yang sangat mengasyikkan ini, berarti anda adalah kids jaman now.

Selain ular ularan, atau ular naga, masih banyak sekali permainan klasik lain seperti sokongan, gobak sodor, engkling, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *