Daftar Harga Burung Kacer Semua Jenis Terbaru 2017

Disuatu pagi aku bercakap sama tukang ojek yang umum anter jemput istri ke kantor. Waktu itu kami bercakap mengenai burung yang selanjutnya sampailah kami ke kajian mengenai burung gereja atau dalam bhs Inggris dimaksud sparrow

Daftar Harga Burung Kacer Semua Jenis Terbaru 2017
Daftar Harga Burung Kacer Semua Jenis Terbaru 2017

Dari percakapan itu, aku baru ketahui nyatanya burung bernama latin Passer Montanus ini saat ini telah ada harga nya, dengan kata lain laris di jual dengan harga yang termasuk tinggi. Bang Edi, nama tukang ojek itu, menyebutkan pada aku kalau saat dianya ajukan pertanyaan ke tukang burung tentang harga burung gereja, nyatanya harga nya menjangkau IDR 350. 000 per ekor.

Sesudah berntaya selanjutnya, aku ketahui kalau umumnya burung ini mempunyai kicauan yang rapat serta bisa digunakan untuk memaster atau masteran burung (aduan) bertemura indah seperti murai batu, cucak rowo, cucak ijo, acer serta beda lain supaya memiliki kicau yang rapat.

Mungkin saja si abang menghormati burungnya kemahalan, karna sesudah aku lakukan pencarian di internet, harga burung gereja ditetapkan berdasar pada sebagian aspek, yakni :
Dewasa liar : IDR 4. 000
Lolohan : IDR 100. 000
Masih tetap muda : IDR 125. 000
Gacor : IDR 125. 000-IDR 150. 000

Burung gereja dewasa yang liar sich harga nya tetap masih murah karna kicauannya tidak sehebat burung yang dilatih mulai sejak kecil. Lolohan adalah sebutan untuk anak burung yang masih tetap kecil serta belum juga dapat makan sendiri hingga mesti disuapin. Gacor adalah arti untuk burung yang begitu rajin berkicau dengan nada keras.

Selanjutnya sekali lagi, berdasar pada perbincangan itu, aku juga baru ketahui bila burung gereja bisa mengikuti nada dari burung yang seringkali didengarnya ketika masteran. Cuma saja, nada yang ditiru oleh burung gereja tidak sejelas burung aslinya, karna suaranya kecil.

Setahu aku, dahulu burung gereja adalah burung yg tidak dilirik sekalipun. Burung ini cuma jadi mainan anak-anak dan tak ada nilai jualnya. Tetapi dengan faedah yang diketemukan oleh beberapa penggemar burung kicau, saat ini burung yang dijuluki dengan singkatan ” burger ” ini sudah mempunyai harga jual yang cukup mengundang selera.

Untuk yang bermental pedagang serta menginginkan memakai trend ini untuk mencari keuntungan, tak ada kelirunya untuk jadikan burung gereja ini jadi usaha baru Kamu. Walau demikian butuh diingat, Kamu mesti tetaplah merawat makhluk ciptaan Tuhan ini sebaik-baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *