Tutorial Hijab Wisuda Segi Empat Terbaru 2018

Tutorial Hijab Wisuda Segi Empat Terbaru 2018 – Momen wisuda merupakan hal yang sangat dinanti dan ditunggu ya pastinya bagi para pelajar dan mahasiswa, di momen yang berharga ini pastinya kalian pengen tampil kece dong, tampil berbeda dari penampilan sebelumnya. Zaman sekarang ini sudah banyak para wisudawati yang berhijab, agar tetap terlihat anggun dan modis, nah admin akan memberikan informasi dan tutorial hijab segi empat terbaru 2018, jadi untuk para wanita berhijab jangan khawatir. Untuk perpaduan warna hijab sendiri sebaiknya sesuaikan dengan warna kebaya yang dikenakan pada saat wisuda. Kalian juga bisa menyesuaikan dengan bentuk wajah kalian, agar pada saat wisuda kalian merasa nyaman dan anggun, dan kalian juga harus tahu nih kalau pada momen wisuda para wisudawati yang memakai hijab harus menggunakan ciput ninja. Berikut simak ulasannya :

  1. Gaya hijab turban saat wisuda

Sistaaa, bagi kalian yang pada saat wisuda nanti akan mengenakan gaun yang mewah nan glamour, nah gaya hijab segi empat simple ini cocok banget dikenakan, karena memberikan kesan yang lebih simple dan elegan. Berikut tutorialnya :

– Siapkan 2 helai hijab segi empat dengan warna berbeda yang sepadan. Lipat hijab tersebut menjadi segi tiga. Sebelumnya kalian wajib mengenakan ciput ninja ya

– Letakkan hijab warna 1 secara menyamping ke arah kanan, dan hijab yang dibawa ke arah belakang kepala harus disematkan dengan jarum pentul atau peniti.

– Kemudian letakkan hijab 2 diarah yang berlawanan dengan hijab 1, lakukan hal yang sama dengan hijab 1.

– Sisa hijab dari kedua hijab tersebut diputar melalui belakang kepala, agak dilebarkan supaya menutupi kepala.

– Angkat hijab tersebut ke atas dengan tetap menampakkan persilangan kedua warna yang berbeda. Ulangi hal ini beberapa kali dengan selalu menyemat salah satu bagia  depannya dengan jarum pentul atau peniti.

– Setelah sisa hijab dirapikan ke salah satu sisinya, salah satu sisi bagian kepala akan tampak lebih bervolume dibanding dengan sisi lainnya, hal itu dikarenakan efek dari hijab ya.

– Tutupi bagian yang kosong dengan aksesoris seperti bros, pita, dsb.

Tutorial Hijab Wisuda Segi Empat Terbaru 2018
Tutorial Hijab Wisuda Segi Empat Terbaru 2018
  1. Gaya hijab segi empat syar’i untuk wisuda

Kali ini admin akan memberi ulasan mengenai gaya hijab segi empat syar’i untuk wisuda, jadi yang berkerudng syar’i tidak usah khawatir lagi pada saat wisuda pun kalian akan tetap berkerudung syar’i ya. Sebelumnya kalian juga harus menyiapkan ciput ninja, kerudung syar’i ukuran pashmina, jarum pentul atau peniti. Jika hal tersebut sudah tersedia, maka simak ulasannya dibawah ini :

– Letakkan hijab di kepala dan sematkan jarum dipertengahan hijab kanan dan kiri dibawah dagu, buat salah satu ujung hijab lebih panjang dibandingkan dengan ujung lainnya.

– Tarik sisi hijab yang pendek ke kepala bagian belakang, lalu sematkan jarum pentul sampai sampai menyemat ke ciput,  kalian bisa menyematnya dekat daerah telinga.

– Ambil bagian ujung hijab yang lebih panjang, dengan memutarkannya ke kepala dan kembali ke sisi yang sama. Agar posisi hijab tidak berubah, kunci posisi hijab dengan menyematkan jarum pentul dekat pipi dan telinga.

– Langkah terakhir rapikan masing-masing bagian hijab yang tadi sudah dijabarkan, agar terlihat nampak berpoin ala-ala incess kalian bisa menempelkan bros atau hiasan kepala yang menarik lainnya.

itulah Tutorial Hijab Wisuda Segi Empat Terbaru 2018 yang bisa saya sampaikan, semoga bisa membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *