Tips Memulai Usaha Catering Nasi Kotak Rumahan

Tips Memulai Usaha Catering Nasi Kotak Rumahan

Dalam memulai usaha memanglah tidak semudah yang dibayangkan, butuh kerja keras yang tidak tahu kapan untuk santainya. Setiap hari hanya terpikirkan oleh bagaimana strategi-strategi yang dapat memajukan usaha dan membuat usaha dapat berjalan dengan lancar setiap harinya.

Akan tetapi jika anda telah mempunyai perencanaan yang matang, anda dapat meminimalisir kesalahan yang dapat menimbulkan penurunannya produktivitas perusahaan anda. Di bawah ini akan saya sampaikan beberapa tips dalam memulai usaha catering jogja nasi kotak rumahan :

 

  1. Menentukan target pasar

Langkah pertama yang harus anda lalui yaitu menentukan target pasar, tapi sebelumnya anda harus meriset pasar terlebih dahulu, agar anda mengetahui kebutuhan apa saja yang dibutuhkan oleh pasar. Setelah itu anda dapat menentukan target pasar, seperti catering anak-anak, catering kantoran atau catering hajatan.

 

  1. Mempersiapkan modal

Dalam memulai usaha, sangatlah membutuhkan modal karena untuk memenuhi kebutuhan peralatan memasak, peralatan makan, peralatan penyajian, merubah tatanan dapur, membeli rak khusus bumbu dan untuk membeli bahan makanan. Persiapkan keuangan secara matang, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

  1. Mencari karyawan

Ketika usaha telah dimulai dan sudah mendapat pesanan, anda dapat mencari karyawan untuk membantu anda dalam mengerjakan pesanan. Anda dapat merekrut karyawan dari tetangga dekat rumah anda, misalnya ibu rumah tangga yang dapat memasak dan carilah yang rajin dan dapat bekerjasama dengan yang lain.

 

  1. Merencanakan strategi promosi

Tentukan strategi apa saja yang ingin anda lakukan untuk kemajuan usaha anda. Misalnya dengan promosi online menggunakan website, iklan berbayar atau media sosial. Atau menggunakan media cetak seperti spanduk, kartu nama, brosur, atau mulut ke mulut.

 

  1. Menciptakan image baik di mata konsumen

Demi mempunyai konsumen yang setia dan banyak pelanggan, pastinya usaha anda harus mempunyai image yang baik di mata konsumen. Cara-caranya yaitu dengan memberikan pelayanan dan makanan yang terbaik dan buatlah agar konsumen anda merasa betah ketika dilayani oleh anda. Sehingga nanti konsumen setia anda akan merekomendasikan usaha anda kepada teman-temannya jika akan memesan catering nasi kotak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *