Ilmuwan Meneliti Sup Ayam Bisa Obati Sakit Flu

Hadirnya musim hujan sering dibarengi dengan cuaca tidak bersahabat yang beresiko pada ketahanan badan. Bila ketahanan lemah, badan jadi gampang terkena penyakit.

Ilmuwan Meneliti Sup Ayam Bisa Obati Sakit Flu
Ilmuwan Meneliti Sup Ayam Bisa Obati Sakit Flu

Satu diantara penyakit yang sering menempa saat musim hujan yaitu flu. Bila Kamu termasuk juga yang gampang terinfeksi virus flu, tidak ada kelirunya bila coba penyembuhan dengan memakan sup ayam.

Ilmuwan dari Kampus Nebraska lakukan riset dengan memakai resep sup resepiayammudah dari neneknya. Seperti ditulis dari situs Daily Mail, Senin, 4 Desember 2017, riset itu mengungkap kalau aroma rempah-rempah serta uap panas dari sup ayam bisa menyingkirkan ‘kemacetan’ pada system pernafasan yang dikarenakan flu umum.

Diluar itu, diketemukan juga kalau sup ayam dapat meredakan tanda infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) karna memiliki kandungan zat inflamasi.

Terlebih dulu, di daerah setempat sudah mengedar mitos mengenai mengobati flu dengan semangkuk sup ayam. Mitos itu datang dari era ke-12, dimana dokter serta filsuf Yahudi Mesir, Moshe ben Maimon, mereferensikan sup ayam untuk menyembuhkan tanda flu.

Mulai sejak waktu itu, resep untuk kaldu hangat sudah di turunkan sepanjang sebagian generasi yang dibarengi desas-desus mengenai kekuatannya melawan udara dingin pada badan.

lobak, wortel, batang seledri, peterseli, garam serta merica.

Dia mengecek apakah gerakan neutrofil, sel darah putih dalam darah yang menjaga badan pada infeksi, juga akan diblokir atau dikurangi dengan sup ayam. Disangka kalau kurangi gerakan neutrofil bisa turunkan kesibukan pada saluran pernafasan sisi atas yang mengakibatkan tanda serupa flu.

Akhirnya tunjukkan kalau sup ayam mempunyai komponen anti-inflamasi, yang bisa kurangi tanda serta infeksi saluran pernafasan sisi atas. Dr Rennard memberikan kalau kenyamanan psikologis serta fisik karena nikmati sup ayam itu juga berikan dampak plasebo.

Diluar itu, ada pula studi beda pada nyaris 40 th. lantas yang temukan kalau aroma, panas serta rempah sup ayam bisa menolong bersihkan sinus serta kemacetan dengan memecah lendir serta buka saluran udara.

Walau peneliti tidak bisa mengidentifikasi dengan khusus bahan mana dalam sup yang membuatnya dapat melawan pilek, mereka berteori itu mungkin saja adalah gabungan dari ramuan yang bekerja bersama untuk mempunyai dampak untungkan.

“Sup dapat melakukan perbaikan rehidrasi serta nutrisi pada badan. Umumnya sup termasuk juga ramuan yang memiliki nutrisi tinggi. Sup Nenek memiliki kandungan lebih dari lima sayuran yang memiliki kandungan serat, vitamin C serta anti-oksidan tinggi. Minum semua mangkok bisa berikan nutrisi dosis harian yang bisa tingkatkan system kebal badan untuk melawan dingin karna flu, ” tutur Rennard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *