BRI Mengatakan Tengah Melakukan Penjajakan untuk Memberikan Pembiayaan Kepada Perusahaan E-Commerce

Beberapa perbankan tertarik untuk masuk ke pembiayaan e-dagang atau e-commerce. Ambillah contoh PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk atau BRI yang menyebutkan tengah lakukan penjajakan untuk memberi pembiayaan pada perusahaan e-dagang.

Direktur Konsumer BRI Randi Anto mengatakan, pembiayaan ke e-commerce juga akan dikerjakan lewat perusahaan modal ventura yang tengah dikerjakan BRI.

BRI Mengatakan Tengah Melakukan Penjajakan untuk Memberikan Pembiayaan Kepada Perusahaan E-Commerce

” Dari bagian aktor atau perusahaan rintis (start-up) juga akan dikerjakan lewat modal ventura. Oleh karenanya BRI berencana untuk sesegera mungkin saja mempunyai Venture Capital Company, ” tutur Randi Anto

Diluar itu, bank bersandi saham BBRI ini juga mengatakan telah lakukan pembiayaan pada beberapa aktor usaha yang berjualan lewat website e-dagang. Mengenai, pembiayaan yang disalurkan adalah credit Usaha Mikro, Kecil serta Menengah (UMKM).

Bukan sekedar itu, untuk mendorong perkembangan e-dagang, BRI juga beberapa mempunyai service feature pembayaran yang bisa di nikmati. Sebagian service itu diantaranya e-Pay BI, BRI Mobile, CMS BRI, Tbank serta BRIZZI dengan semasing tata langkah pembayaran sesuaikan keperluan orang-orang.

BRI juga sudah meluncurkan dua product pembayaran baru yakni e-wallet BRI serta Pay By QR.

Randi membuka, s/d pertengahan th. 2017 rata-raata nilai transaksi di e-dagang BRI sudah menjangkau Rp 85 miliar per bln.. Sesaat jumlah merchant yang digandeng sudah menjangkau 200 e-commerce.

” Kami coba melkaukan kolaorasi dengan e-commerce yang ada, untuk memfasilitasi semua keperluan management keuangan. Tujuan kami 2 x lipat tumbuh dari yang telah ada sekarang ini, ” tuturnya.

Dan JD. ID pun yang sudah dilengkapi dengan cek resi pada akhirnya memboyong brand peralatan masak perdana ke satu diantara kategorinya, yaitu home appliance (keperluan rumah tangga), persisnya di subkategori cookware.

Tidak tanggung-tanggung, e-Commerce asal Tiongkok itu bahkan juga menggandeng PT Maxim Housewares Indonesia (Maxim) jadi satu diantara merk peralatan masak paling besar di Indonesia.

Jadi bentuk hubungan kerja, satu diantara lini alat memasak premium buatan Maxim, Ecopan, juga akan ada dengan eksklusif di JD. ID dalam 30 type product pilihan. Pihak JD. ID mengklaim, Ecopan adalah brand perdana yang di jual dengan on-line di e-Commerce.

Teddy Arifianto, Head of Corporate Communications and Public Affairs JD. ID menyebutkan, baik dari pihak JD. ID serta Maxim Housewares mempunyai persamaan misi dimana membawa kenikmatan pada pelanggan.

” Ini jadi validasi keandalan serta kelebihan kompetitif kami jadi perusahaan e-Commerce terpenting di Indonesia yang diakui dengan spesial untuk memberi pengalaman belanja on-line yang utuh serta terkesan, ” kata Teddy di peresmian partner exclusive JD. ID serta Ecopan di Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Sesaat, Stephanie Alim, Direktur PT Maxim Housewares Indonesia, juga ikut menyongsong positif berkaitan kemitraan yang dikerjakan ke-2 belah pihak.

“Lewat kerjasama ini, kami yakin juga akan memberi faedah baik dari bagian penguatan perkembangan usaha serta perkembangan brand, sekalian memberi keringanan serta akses yang lebih luas pada customer kami pada product Ecopan yang mempunyai kelebihan sendiri, ” ucap Stephanie.

Di peluang yang sama, Ramadhan Niendraputra, Merchandising Head Household Category JD. ID menyebutkan hadirnya Ecopan diakui bisa memberi ‘warna’ sendiri karna brand itu mempunyai market share yang setia.

Umur JD. ID sendiri sebenarnya masih tetap dapat disebut demikian ‘muda’ di Indonesia. Berdiri pada November 2015, JD. ID saat ini telah tawarkan lebih dari 200. 000 product di 13 kelompok, dari mulai kelompok computer, smartphone, smart gaming, kecantikan, ibu serta anak, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *