Harga Mesin Absensi Sidik Jari

Perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini turut memberi dampak yang signifikan dalam bidang bisnis. Adanya inovasi teknologi yang terus ditingkatkan setiap tahunnya turut memberikan kemudahan bagi perusahaan-perusahaan dengan jumlah karyawan yang banyak. Adanya mesin absensi sidik jari yang kini sudah banyak digunakan di perusahaan-perusahaan maupun instansi pemerintahan tak hanya bisa mempercepat proses absensi saja. Mesin ini juga memberi keunggulan lain yang tidak bisa dilakukan jika hanya menggunakan sistem absensi konvensional.

Fitur dan Harga Mesin Absensi Sidik Jari

Proses absensi dengan menggunakan mesin absensi sidik jari tidak hanya memudahkan dan mempercepat saat proses absen saja. Lebih dari itu, mesin ini bisa membantu memudahkan pekerjaan bagian HRD. Jika dengan menggunakan mesin ini semua data absensi karyawan akan secara otomatis terekam. Mulai dari data kedatangan, pulang, keterlambatan, jam lembur, bahkan hingga cuti yang diambil oleh karyawan. Semua data absensi yang terekam di dalam database mesin tentu juga akan membantu bagian HRD dalam melakukan penggajian pada karyawan. Dengan begitu, tingkat kecurangan yang tak jarang dilakukan oleh karyawan bisa berkurang karena semua data sudah terinput secara otomatis.

Seiring banyaknya penggunaan mesin absensi sidik jari ini, pengembangan mesin ini pun terus dilakukan dengan berbagai inovasi yang dibuat di dalamnya. Ada berbagai jenis mesin absensi dengan sistem sidik jari ini yang dapat Anda temui di pasaran. Tentu saja semua mesin ini memiliki fitur yang berbeda dengan harga yang bervariasi pula. Berikut ini beberapa mesin absensi beserta fitur dan harga yang ditawarkan.

1 ) Innovation M100

Mesin ini adalah mesin absensi sidik jari yang memiliki spesifikasi yang sangat baik. Mesin ini memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar. Dengan rincian kapasitas penyimpanan data berupa sidik jariĀ  mencapai 10.000 data serta kapasitas menyimpan data transaksi yang juga begitu besar yakni mencapai 100.000 data. Sedangkan untuk kecepatan identifikasi sidik jari, juga tak perlu diragukan karena bisa mengidentifikasi dan verifikasi dalam 1 detik. Mesin absen ini dibandrol dengan harga Rp 2.000.000,-

2 ) Innovation F300N

Mesin ini merupakan jenis mesin absensi stand alone dengan spesifikasi yang cukup baik. Dari segi kapasitas penyimpanan data, mesin ini bisa menyimpan hingga 3.200 data sidik jari. Sedangkan kapasitas data transaksi yang bisa disimpan mencapai 120.000 transaksi. Kelebihan lain adalah waktu respon yang sangat cepat yakni kurang dari 0,5 detik. Untuk mendapatkan mesin ini Anda harus membayar sebesar Rp 2.200.000,-.

3 ) Innovation RF588

Spesifikasi dari mesin absen satu ini juga tak kalah dibandingkan mesin absen lain. Berjenis mesin absensi stand alone, mesin ini juga dilengkapi dengan fitur time attendance dan juga access control. Ditambah lagi dengan kapasitas penyimpanan hingga 3.000 sidik jari dan 10.000 kartu dengan kapasitas log mencapai 10.000 transaksi. Semua keunggulan ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 4.400.000,-.

Di jaman teknologi yang serba canggih seperti saat ini, semua hal bisa dilakukan dengan lebih mudah, cepat dan tentu saja efektif. Adanya mesin absensi sidik jari yang merupakan inovasi terbaru mesin absensi ini tentu akan semakin memudahkan perusahaan untuk mengatur absensi karyawannya. Tidak hanya itu, dengan efektivitas kerjanya mesin ini juga bisa membantu mengurangi beban biaya produksi yang harus dikeluarkan. Setiap mesin absensi sidik jari yang ada di pasaran memiliki beragam fitur yang berbeda dengan harga yang berbeda pula. Semua kembali pada kebutuhan Anda sebagai konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *