Software payroll dan HRIS terbaik

Software payroll terbaik selalu menjadi pilihan banyak perusahaan yang ingin memanajemen pegawainya dengan baik. Karena seperti yang diketahui bahwa untuk meningkatkan omset dan perkembangan perusahaan, kesejahteraan sumber daya manusia yang bekerja di dalamnya harus dimanajemen dengan baik. Dalam sebuah perusahaan penggajian karyawan memang harus dilakukan secara sistematis oleh bidang administrasi yang dikenal dengan sebutan HRD. Dulu, penggajian mungkin membutuhkan waktu yang lama dan ribet. Tapi dengan adanya software payroll, kini pekerjaan HRD semakin mudah dan cepat.

Dengan begitu, karyawan perusahaan juga bisa memperoleh haknya sesuai dengan ketentuan yang ada. Menggunakan software ini, perhitungan penggajian juga semakin akurat dan bisa dipertanggungjawabkan. Menariknya lagi, software payroll tidak hanya berguna sebagai penghitung dan pendataan gaji, tapi juga sudah mengusung konsep HRIS. HRIS adalah konsep pengelolaan SDM. Jadi semua hal yang berkaitan dengan karyawan bai jadwal, pembayaran BPJS ketenagakerjaan, lembur, tunjangan, cuti dan lain sebagainya akan dikelola hanya dengan satu software.

Ciri-ciri Software Payroll Terbaik untuk Perusahaan

Saat ini, ada banyak software payroll yang bisa dipilih di internet. Namun sayangnya, tidak semua payroll menawarkan fitur dan fungsi yang mumpuni. Sehingga perusahaan harus lebih pintar lagi dalam memilih software payroll. Salah satu software yang banyak dipakai oleh perusahaan besar di Indonesia bahkan dunia adalah payrollbozz.com. Hal ini tentu saja karena kualitas fiturnya yang bagus dan hasilnya yang sangat akurat. Untuk memudahkan Anda mencari software payroll untuk perusahaan, di bawah ini adalah beberapa ciri yang dimiliki oleh Software payroll terbaik.

1 ) Menyediakan sistem lembur, pinjaman dan cuti secara online

Software payroll yang berkualitas pastinya menyediakan sistem pinjaman, lembur ataupun cuti secara online. Hal ini sangat penting karena pinjaman, lembur dan lain sebagainya sangat berpengaruh terhadap penggajian karyawan. Dengan adanya software payroll dan HRIS online ini maka privasi karyawan terkait approval dan pengajuan cuti, lembur dan lain sebagainya bisa lebih terenkripsi dan terjaga.

2 ) Terintegrasi dengan absensi online

Software payroll terbaik pastinya juga mampu terintegrasi dengan absensi online. Karena seperti yang diketahui bahwa penggajian juga terintegrasi dengan absensi karyawannya. Payrollbozz.com adalah salah satu software payroll yang sudah terhubung dengan absensi. Dengan begitu, pihak HRD akan lebih mudah melakukan tracking terhadap gaji karyawan. 

3 ) Akses pengumuman lebih mudah

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, sudah banyak perusahaan yang meninggalkan pengumuman manual dan beralih ke pengumuman online. Nah, software payroll yang canggih pastinya menyediakan fitur khusus untuk memberikan pengumuman yang bisa dilihat dan diterima oleh semua karyawan secara langsung. Tak hanya itu, software ini juga memungkinkan perusahaan untuk memberikan peringatan kepada salah satu atau beberapa karyawan yang bersangkutan.

4 ) Mengetahui jadwal kerja dan tugas karyawan

Melalui Software payroll terbaik, maka karyawan dan pimpinan bisa mengetahui tugas dan jadwal kerjanya masing-masing. Dengan begitu, setiap karyawan dapat bekerja sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing tanpa adanya kesalahpahaman antar jenjang kedudukan atau penugasan.

5 ) Adanya layanan mandiri untuk setiap karyawan

Layanan mandiri karyawan adalah hal penting yang harus dimiliki oleh sebuah software payroll. Melalui layanan ini, maka karyawan bisa mengetahui penilaian kinerjanya secara terbuka dan objektif. Tidak ada lagi prasangka buruk apapun terhadap perusahaan. Karena dalam layanan ini, akan ditampilkan semua data tentang sisa masa cuti, lembur, kuota cuti, dan lain sebagainya.

Demikianlah beberapa ciri dari Software & Aplikasi payroll terbaik. Dengan adanya ulasan di atas, semoga Anda bisa menemukan software payroll yang paling tepat untuk perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *