Batang Tawarkan Wisata Alam Pada Warga Asing

www.blogcampur.com – Potensi wisata alam yang dipunyai oleh Kabupaten Batang begitu banyak, serta mempunyai keindahan yang begitu memukau. Potensi itu juga akan cobalah di tawarkan pada wisatawan asing terlebih Jepang serta Korea yang sekarang ini banyak bekerja di Batang.

Batang Tawarkan Wisata Alam Pada Warga Asing
Batang Tawarkan Wisata Alam Pada Warga Asing

“Sudah jadi agenda teratur untuk pekerja asing untuk liburan tiap-tiap akhir minggu. Serta hal tersebut jadi potensi untuk kita untuk dapat menarik mereka supaya liburan di beberapa tempat wisata yang berada di Kabupaten Batang ini, ” tutur Bupati Batang, H Wihaji disela-sela berkunjung ke tempat wisata alam baru di Desa Kebaturan, Kecamatan Bawang, Minggu (17/12).

Bupati menerangkan, lokasi Batang berbentuk laut disisi Utara serta pegunungan disisi Selatan, menaruh banyak potensi tempat wisata yang dapat di tawarkan pada wisatawan asing. Diluar itu, bermacam seni serta budaya yg tidak dipunyai oleh daerah beda, juga jadi nilai lebih sendiri. Oleh karena itu, pihaknya memiliki gagasan untuk mengajak warga asing dari Jepang serta Korea Selatan untuk nikmati keindahan alam di beberapa tempat wisata yang ada.

“Wisatawan asing banyak yang suka pada wisata alam yang masih tetap asri serta eksotik, serta kita miliki itu. Oleh karena itu, kita juga akan agendakan untuk mengajak mereka (warga asing) untuk berkunjung ke lokasi-lokasi wisata yang sekarang ini telah diperkembang oleh warga sekitaran. Diinginkan nanti mereka bisa turut mempromosikan wisata yang berada di Kabupaten Batang ini, manfaat mensukseskan menyukseskan program ‘Heaven of Asia’ serta ‘Visit to Batang 2022’, ” terang Wihaji.

Menurut Wihaji sekarang ini telah banyak Curug di Batang yang diperkembang jadi tempat wisata. Diluar itu, ada juga tempat wisata yang tawarkan keindahan pemandangan alam yang digabungkan seni budaya dan menambahkan sarana yang lain manfaat menaikkan daya tarik. “Dan ini ada satu sekali lagi wisata alam yang masih tetap asri serta siap diperkembang, yakni wisata Bukit Patran yang ada di Desa Kebaturan, kecamatan Bawang yang mempunyai keindahan alam yang memesona. Kami menanggung untuk wisatawan yang bertandang ke tempat wisata Patran ini waktu lihat pemandangan dari ketinggian juga akan malas beranjak dari tempat itu, ” jelasnya.

Perbukitan di tempat punya Perhutani KPH Pekalongan Timur itu memiliki ketinggian 1200 Mdpl, menghidangkan pemandangan eksotik nan molek. Kesejukan udara, rindangnya pohon-pohon cemara di Puncak Patran Nation jadi daya tarik untuk dihidangkan pengunjung, di atas puncak bukit juga dapat lihat hamparan hijau pohon-pohon cemara yang diselimuti oleh kabut, seolah juga akan pengunjung ada di negeri atas awan.

“Kami barusan saksikan beberapa ratus warga guyup rukun membenahi lokasi ini jadi ikon object wisata favorit. Barusan pak kades menyebutkan kalau sekarang ini bukit Patran ini tetap dalam step pembuatan wahan seperti Gardu pandang, Rute Trabas, hammock, tempat tinggal hobbit, wahan selfi, sarang burung, camping groynd, penangkaran rusa, mini water park dan untuk rute sepeda downhil. Hingga nanti tentu semakin lebih menarik sekali lagi, ” tandas Kades Kebaturan M Abdul Sukur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *