Jam Tangan Super Mewah Richard Mille untuk Setya Novanto, Fredrich Ancam Tuntut Andi Narogong

Hargajamtangan.net – Tetapi pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, mengatakan Andi ‘asal ngomong’ serta memohon Andi menunjukkan pemberian arloji itu.

Jam Tangan Super Mewah Richard Mille untuk Setya Novanto, Fredrich Ancam Tuntut Andi Narogong
Jam Tangan Super Mewah Richard Mille untuk Setya Novanto, Fredrich Ancam Tuntut Andi Narogong

” Orang asal ngomong… ngapain diakui? Kenal juga tidak, berikan hadiah dari tempat mana? Suruh tunjukkan sempat kenal dimana? Sempat ketemu dimana? ” kata Fredrich waktu disuruh komentar oleh BBC Indonesia, Kamis (30/11) malam, lewat info tertulis.

Fredrich menyebutkan bila memanglah arloji elegan itu dibeli oleh Andi, Andi harusnya miliki sertifikat pembelian.

” Bukti beli, mana sertifikatnya? Richard Mille (jenis) RM 011 itu paling murah Rp2, 5 miliar… beli kw (barang palsu) kali? “

” Suruh tunjukkan atau tanggung jawab, (bila tidak dapat) nantinya (juga akan) aku tuntut, ” kata Fredrich.

Klaim kalau Andi berikan hadiah arloji Richard Mille seharga Rp1, 3 miliar di sampaikan Andi dalam kelanjutan masalah KTP elektronik di Pengadilan Tipikor, Jakarta, hari Kamis (30/11).

Menurut Andi, arloji ini berniat diberi pada Novanto waktu menjabat jadi ketua Fraksi Golkar ‘sebagai bentuk terima kasih telah menolong memuluskan biaya project pengadaan KTP elektronik’ sejumlah Rp5, 9 triliun.

Andi menyebutkan arloji Richard Mille untuk Novanto adalah ‘hasil patungan pada dianya serta Johannes Marliem’, saksi masalah ini yang wafat bunuh diri di Amerika Serikat.

Andi menyebutkan Novanto juga akan berulang th. serta Marliem ‘mengusulkan arloji jadi hadiah’.

‘Yang termahal US$1, 56 juta’

Setya Novanto sekian kali difoto kenakan Richard Mille, merk arloji yang harga nya sekitar dari beberapa puluh ribu dolar sampai US$1, 56 juta.

Yang ia gunakan yaitu yang berwarna hitam. Pengacaranya, Fredrich Yunadi, menyebutkan kalau jam tangan itu dibeli pada 1998 seharga Rp700 juta.

” SN miliki bukti kwitansi (pembelian), ” kata Fredrich.
ada pada Novanto.

” Ini terang fitnah murahan, ” tuturnya.

Richard Mille banyak dipakai oleh kelompok ada dan beberapa atlet papan atas dunia. Salah nya ialah Rafael Nadal, yang di kenal jadi satu diantara duta merk arloji ini.

Arloji yang ia gunakan dilaporkan bernilai sekitaran US$300. 000.

Satu tahun lebih lantas Jenderal Moeldoko menarik perhatian umum sesudah difoto kenakan arloji ini. Tetapi bekas panglima TNI itu mengklaim kalau Richard Mille yang ia punyai bukanlah asli.

” Seperti gini kok asli. Ini kan harga nya Rp 4, 7 juta. Pegang saja, ” kata Moeldoko pada beberapa wartawan di Jakarta, April 2014.

Ia lalu menjatuhkan arloji ini ke lantai serta memohon media memeriksanya.

Novanto diputuskan KPK jadi tersangka masalah project KTP elektronik yang disangka merugikan negara lebih dari Rp2 triliun.

Ia sekarang ini mendekam di penjara KPK. Dalam sebagian peluang ia menyanggah lakukan korupsi dalam project ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *