Wow, Ini Harga Mobil F1

hargaknalpot.id – Untuk Otolovers yang hoby lihat mobil Formula 1 adu ngebut maupun bermain gamenya, sempat tidak penasaran berapakah ya kurang lebih banderol mobil yang mempunyai kecepatan sama dengan pesawat jet itu?

 

Wow, Ini Harga Mobil F1
Wow, Ini Harga Mobil F1

Banyak pula yang tidak paham berapakah biayanya serta cuma mengatakan banyak cost yang perlu di keluarkan. Itu baru harga, bagaiamana juga dengan cost servis waktu mobil itu rusak karena tabrakan, berapakah ya uang yang perlu di keluarkan supaya mobil dapat mulus serta kembali balapan?

Dalam satu video punya akun Youtube WTF1 yang diliat detikOto, Minggu (24/12/2017), apabila satu diantara mobil F1 rusak, tiap-tiap tim paling tidak mesti merogoh kocek sekitaran £6. 000. 000 atau sama dengan Rp 108 Miliar. Ya, itu lah perkiraan dana yang perlu disediakan untuk sekali balap mobil F1 setiap sesinya. Wow!

Lebih detail sekali lagi, untuk sisi Front Wing atau sayap depan mobil F1. Front Wing adalah sisi yang seringkali rusak waktu mobil alami tabrak depan.

Jika front wing alami rusaknya jadi cost penggantinya itu yaitu £150. 000 atau Rp 2. 7 Miliar apabila dirupiahkan. Cost itu bila dihitung-hitung dapat beli satu mobil baru buatan Inggris Bentley Continental.

Sisi beda yang tidak luput mempunyai harga tinggi waktu perbaikan yaitu under tray. Under tray mencakup knalpot belakang sampai sisi bawah mobil yang terkait dengan aerodinamis mobil F1. Bila rusak cost perbaikannya menjangkau £58. 000 atau bila dirupiahkan menjangkau Rp 1, 05 miliar. Dengan uang sejumlah itu bahkan juga kita dapat beli tiga buah arloji Rolex.

Nah sedangan di bagian yang cukup perlu yaitu Gearbox, itu setiap pergantiannya mesti menelan dana sekitaran £750. 000 atau Rp 13, 5 Miliar, loh. Belum juga apabila nyatanya penyakit di mobil bukanlah pada penggerak tetapi mesinnya, wah dapat mesti mengeluarkan sekitaran £3. 500. 000 atau Rp 63 Miliar.

Sedang untuk sisi kecil yang termasuk murah seperti stir kemudi atau knalpot itu masing-masih di bandrol sekitaran £50. 000 serta £172. 000 untuk knalpotnya. Untuk feature telegraph yang berperan jadi monitoring peforma kendaraan F1 yang tersambung segera ke monitor, mereka mesti ikhlas menyediajan £74. 000 atau Rp 1. 3 Miliar. Sama dengan All New Nissan GTR

Apabila semua dijumlahkan (tidak termasuk juga pelumas, oli, serta bensin), paling tidak Honda atau Mclaren mesti mempersiapkan £6. 000. 000 atau Rp 108 Miliar dalam sekali balap pada satu mobilnya.

Bagaimana Otolovers, telah buat geleng-geleng kepala?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *