Sejarah Barcelona dari zaman Romawi sampai sekarang

Sejarah permukiman Barcelona dimulai pada abad ke-2 SM dengan Barcino, desa Romawi terbesar yang diketahui di luar Roma. Tapi Gothic dan waktu Modernisme telah meninggalkan jejak mereka masih terlihat hari ini juga. Warisan waktu suram kediktatoran Franco telah dieliminasi. bocoran prediksi bola
Sejarah Barcelona juga ditandai dengan pencarian kemerdekaan dan menjaga identitas budaya mereka sendiri.

Abad ke 2 sampai abad ke 3 Masehi – dominasi Romawi prediksi bola liga champions
Dominasi Romawi Pada abad ke-1 SM koloni Barcino muncul ke Barcelona hari ini.

Abad ke-5 – Visigoth

BARCELONA, SPAIN – SEPTEMBER 12: Lionel Messi of Barcelona celebrates scoring his sides third goal with Ousmane Dembele of Barcelona and Luis Suarez of Barcelona during the UEFA Champions League Group D match between FC Barcelona and Juventus at Camp Nou on September 12, 2017 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)

Imigrasi Visigoth. Barcelona menjadi ibu kota kekaisaran Visigoth.

Abad ke 8 – orang-orang Moor
Orang-orang Moor menaklukkan Catalonia. Pengaruh pada hari ini tidak sebesar di Spanyol selatan.

 

801 – kaum Frank
Barcelona ditempati oleh kaum Frank. Kaisar Charles Agung membuat Barcelona menjadi ibu kota Mark Spanyol, yang berfungsi sebagai pertahanan bagi Kekaisaran Frank melawan kekaisaran orang Moor, yang menguasai Spanyol yang tersisa.

988 – deklarasi otonomi
Wilayah Barcelona dinyatakan secara otonom oleh Borell II. Dengan demikian kemerdekaan kerajaan Prancis dimulai.

1137 – federasi dengan Aragon
Pernikahan Berenguer IV, jumlah Catalan Barcelona dengan takhta Aragon, Petronilla, Federasi Catalan-Aragon muncul. Ini memperluas jangkauan kekuatan mereka sampai ke Naples dan Sardinia.

1213-1276 – ekspansi ekonomi
Dipimpin oleh Jaume I. Ekspansi ekonomi Barcelona yang sukses. Reconquest dari Kepulauan Balearic, Valencia, Menorca dan Mallorca dari bangsa Moor.

1347 – biaya pembuatan katedral
Mulai pembangunan katedral. Ini berlangsung lebih dari 400 tahun.

1469 – merebut kembali Grenada
Fernando II dari Aragon dan Isabella dari pernikahan Kasilien. Asosiasi kerajaan Kristen memimpin pada tahun 1492 untuk menangkap kembali Grenada, benteng Muslim terakhir di Semenanjung Iberia. Namun pengaruh Barcelona semakin berkurang.

1640-1659 – Perang Reapers ‘(Guerra dels Segadors)
Kesempatan untuk memberontak para petani dan penuai adalah pembunuhan wakil raja pada hari Corpus Christi, 7 Juni 1640. Alasan sebenarnya adalah beban feodalisme yang sedang berlangsung yang diajukan pada Catalan oleh raja Castilian Felipe IV. Orang-orang Catalan harus memasok pasukan Spanyol yang ditempatkan di Catalonia selama konflik Perang Tiga Puluh Spanyol-Prancis. Konflik dengan raja Spanyol berlangsung di luar akhir Perang Tiga Puluh Tahun. Lagu Dels Segadors menggambarkan pemberontakan tersebut dan telah menjadi lagu kebangsaan Catalan, hari ini dalam versi yang sedikit dipersingkat. Pada awal pemberontakan, Castell de Montjuïc didirikan. Pada tanggal 26 Januari 1641, pengepungan Kastilia dipukuli dalam Pertempuran Montjuíc.
Generalitat memproklamasikan Louis XIII dari Perancis sebagai Count of Barcelona dan dengan demikian menguasai seluruh Catalonia. Dalam Perjanjian Pyrenees, Prancis menolak wilayah Catalonia, namun demikian, di selatan Prancis hari ini, jatuh ke tangan Prancis. Hal ini mengakibatkan pemisahan Catalonia yang masih berlangsung sampai sekarang.

1701-1714 – perang suksesi Spanyol
Perang suksesi Spanyol Orang Catalan mendukung Habsburg. Pada tanggal 11 September 1714 adalah hari untuk menyerah. Akibatnya, Catalonia kehilangan pemerintahan sendiri dan banyak hak istimewanya. Hari kapitulasi hari ini adalah hari libur nasional.

1808-1814 – Napoleon
Pasukan Napoleon menghancurkan sebagian besar kota selama Perang Kemerdekaan Spanyol.

Tengah abad ke-19 – Renaixença
Yang disebut Renaixença (pembaharuan). Kesadaran Nasional terhadap penduduk Catalan tinggal. Barcelona adalah kota industri terpenting di Spanyol.

1888 – Kutipan Dunia Pertama
Pameran Dunia pertama diadakan di Barcelona di lantai bekas benteng tersebut.

1914 – Pemerintah provinsi Catalan
Sebuah pemerintahan provinsi Catalan diproklamirkan, yang ditinggalkan pada tahun 1925 oleh kediktatoran militer.

1929 – Pameran Dunia II
Pameran Dunia kedua di Barcelona ada di Montjuïc.

1932 – status otonomi
Catalonia memiliki status otonomi. 1936-1939 Perang saudara Spanyol mengakhiri otonomi Catalan.

1939 – penindasan terhadap Catalonia
Presiden petugas umum dieksekusi oleh Franco. Cara Catalan hidup dan bahasa sekarang akan ditekan secara brutal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *