Ayo Ajak Anak-Anak Berlibur Ke wisata edukasi Tulungagung

Kabupaten Tulungagung menjadi kota yang kurang terekspos oleh media, sehingga potensi wisata alam atau wisata buatan kurang diminati oleh traveler Indonesia. Jaman sekarang cukup banyak tempat wisata bermunculan sehingga dapat tingkatkan pengunjung untuk berwisata di Tulungagung, khususnya tipe wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi tidak hanya liburan juga mendapatkan pengetahuan bermanfaat. Berikut wisata edukasi Tulungagung yang perlu untuk anda masukan dalam daftar rekomendasi tempat berlibur anda serta sekeluarga.

wisata edukasi Tulungagung

1. Kampung Susu Dinasty

Warga Tulungagung lebih mengenal wisata edukasi ini dengan sebutan KSD. Di area wisata, pengunjung dapat mengenal lebih dekat serta mempelajari kepada anak-anaknya untuk mengenal alam. tidak cuma itu, wisatawan mampu melakukan bermacam kegiatan langsung terhadap binatang ternak sapi, seperti memerah susu sapi, cara ternak sapi dan seterusnya.

Pengunjung tidak perlu takut dalam mempratekkan semua kegiatan di Kampung susu Dinasty Tulungagung, pasalnya seluruh kegiatan itu akan dimonitor serta dipandu oleh instruktur yang udah lama memahami bidang beternak sapi perah. Tak lengkap seandainya pulang dari tempat ini tidak membawa oleh-oleh menarik bersifat souvenir ataupun bermacam olahan susu lezat dengan beraneka rasa.

2. Wisata Edukasi Desa Ikan Tirta Kencana Agung

Kota Tulungagung tidak hanya terkenal dengan produksi marmer, dikenal sebagai sentra budidaya ikan. Tiap tiap desa miliki berapa komunitas pembudidaya ikan yang dikelola dengan dana pribadi atau bantuan dari dinas perikanan Tulungagung. Populasi menjadi wadah tepat untuk saling belajar serta memberi dukungan pengembangan usahanya.

Bermacam tipe ikan mas koki dijadikan sebagai sarana edukasi seperti tipe kaleko, oranda, ranchu, tossa serta beraneka tipe ikan yang lain. Tdk cuma memberikan tipe ikan hias saja, namun mengajak wisatawan untuk belajar cara berikan pakan ikan hias yang tepat sesuai dengan tehnik yang benar. Perihal tersebut ialah bentuk edukasi kewirausahaan buat wisatawan yang hendak ternak ikan hias.

3. Kampung Tani Tulungagung

Di kampung tani, pengunjung bakal di ajak untuk menambah wawasan tentang dunia pertanian secara praktek seperti membuat pupuk kompos, menanam padi sampai teknik menuai buah yang benar. Seluruh aktivitas dipandu oleh warga setempat menjadi instruktur profesional.

Konsep unik pun diusung oleh kampung tani di Tulungagung, ialah seluruh wisata edukasi serta wahana outbound demikian dikemas sangat ciamik maka mampu menarik perhatian pengunjung untuk lebih kenal secara dekat dengan alam. Setiap fun game udah disisipkan nilai edukasi praktis yang bermanfaat buat pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *