LK21 Black Film Eksentrik

LK21 Black merupakan salah satu film yang dibuat oleh Sanjay Leela Bhansali. Berbeda dengan film yang di garap sebelumnya yang ada di LK21, yaitu film dengan kain warna – warni, dengan lagu – lagu yang klasik. Film Black hadir dan mencuri penonton tanpa adanya warna dan tanpa suaraa. Film dengan sinematografi yang memang benar – benar indah dan seakan – akan membuat para penontonnyaa tersetting film dalam nuansa Eropa. Padahal yang dilakukan dalam pembuatan film Black ini hanya dilakukan di indoor di sebuah studio, dan kegiatan outdoornya pun dilakukan syuting di wilayah Shimla. Kisah ini bermula ketika Michelle McNally (Rani Mukherjee) ia berperan sebagai wanita bisu dan tuli bertemu dengan mantan gurunya dulu.

Dalam film LK21 Black ini Debraj Sahai (Amitabh Bachan) telah melupakannya karena ia mengidap penyakit Alzheimer yang ia derita saatini. Film ini kemudian flashback kepada Michelle kecil yang masih ada di dunia hitam, ia terisolasi dalam dunia kegelapan, dan ia terjebak dalam ketidaknyamanan dalam melihat, mendengar, dan mengekspresikan. Ia juga tumbuh menjadi anak yang liar dan tentunya tidak terkendali. Untuk orangtuanya Paul dan Catherine sampai kehabisan akal dalam mengendalikannya. Hingga guru yang buta dan tuli aneh, Debraj Sahai dating, dan ia mulai memberi sedikit cahaya untuk si Michelle. Film Black adalah kisah yang yang melodrama namun film ini tidak membosankan, melainkan malah menginspirasi.

Kisah mengharukan dari film LK21 Black juga ada, ketika Michelle mulai sedikit memahami makna setelah berbagai kekerasan yang ia alami, seperti mengeanya dari water hingga black, yang dikemas dalam film sampai menyentuh. Film Eropa tanpa adanya tarian inilah yang membuat para penonton film Black lupa, bahwa film ini berasal dariBollywood, yang identic dengan adanya tarian dan nyanyian. Film Black merupakan film yang diangkat dari kisah nyata, dimana Hellen Keller menggarapnya dengan kemasan memberi kisah perjuangan kepada manusia. Kisah hidup seorang manusia yang terjebak dalam kegelapan dan terombang ambing kehidupannya, namun ia bias menemuan titik cahaya dan bias merubah hidupnya menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *