Cat Epoxy untuk Lantai Beton sebagai Standar Lantai yang Baik Menurut ISO

Cat epoxy merupakan sebuah cat yang dapat digunakan untuk melapisi berbagai macam lantai seperti epoxy untuk lantai beton, epoxy untuk lantai keramik, epoxy untuk lantai kayu, hingga epoxy untuk lantai metal. Cat epoxy merupakan sebuah cat yang tersusun dari gabungan dua komponen yang direaksikan secara kimia sehingga menghasilkan sebuah ikatan polymer yang kuat, kaku, dan baik digunakan untuk lapisan sebuah lantai. Kedua komponen tersebut ialah komponen resin dan komponen pengeras. Cat epoxy ini akan melindungi lantai rumah Anda dari benturan yang kuat dan sebuah goresan. Seperti yang sudah disebutkan diatas, cat epoxy dapat diaplikasikan diberbagai jenis lantai. Namun, sebelum melakukan pengecatan untuk lantai, perlu diketahui terlebih dahulu standar lantai yang akan dilapisi cat epoxy tersebut.

Cat epoxy ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah lantai akan terlihat lebih rapi tanpa adanya sekat-sekat akibat sambungan nut, lantai akan terlihat lebih bersih karena efek mengkilat yang dihasilkan oleh komponen resin pada cat epoxy, menjadikan lantai untuk lebih mudah dibersihkan, lantai menjadi lebih kokoh dan tahan terhadap goresan maupun benturan, dan yang paling penting adalah lantai menjadi lebih bersih dan higenis. Mengapa lebih higenis? Hal ini disebabkan karena lantai yang telah dilapisi cat epoxy tidak memiliki pori karena ikatan kimia dari kedua komponen yang sangat kuat dan rapat. Tidak adanya pori ini mengartikan bahwa tidak ada ruang untuk bakteri dan kuman untuk berkembang biak. Sehingga otomatis lantai yang telah dilapisi cat epoxy akan menjadi lebih bersih dan higenis karena tak ada kuman dan bakteri yang berkembang biak. Lantai epoxy ini juga sudah menjadi sebuah syarat ISO atau International Organization for Standardization untuk memenuhi kebutuhan standar lantai yang baik. Berikut merupakan tempat-tempat yang wajib dilapisi cat epoxy menurut ISO:

  • Lantai untuk area farmasi
  • Lantai untuk industri kosmetik
  • Lantai untuk mall
  • Lantai untuk rumah sakit
  • Lantai untuk industri makanan maupun minuman
  • Lantai untuk gudang

Untuk melapisi lantai-lantai diatas, Anda dapat menghubungi jasa layanan yang khusus untuk melayani lantai-lantai tersebut. Misalnya saja jasa cat lantai gudang untuk cat epoxy lantai gudang, jasa cat lantai mall untuk cat epoxy mall, dan seterusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *