Kisah Misitis Dan sejarah bukit Mendelem Yang Melegenda

Wisata konsep perbukitan dan pegunungan belakangan ini jadi tren wisata paling baru. Hal itu karena gabungan sempurna pada lanskap pegunungan dengan spot photo corner dapat hasilkan latar belakang photo ciamik. Seperti di Kabupaten Pemalang yang mempunyai tempat wisata yang tengah viral di beberapa media sosial yaitu wisata bukit Mendelem, karena panorama pegunungan dan cerita sejarah bukit Mendelem yang menarik di ketahui.

sejarah bukit Mendelem

Ketika pengunjung hingga di tempat lokasi wisata bukit Mendelem, jadi bakal di sajikan lanskap keindahan gunung Slamat yang menjulang demikian gagah-nya yang dikelilingi oleh pohon-pohon hijau teduh dan bukit-bukit kecil menawan. Di puncak bukit, pengunjung dapat melihat secara langsung bebrapa rumah warga kampung dari ketinggian dari spot yang sudah disiapkan yaitu tempat tinggal pohon bukit Mendelem.

Info Wisata Malang : Museum Angkut Batu Malang

Awalnya lokasi perbukitan ini menjadi bukit biasa, tetapi karena mempunyai view menarik maka lokasi bukit Mendelem Pemalang jadikan lokasi untuk berlibur para pengunjung yang suka mendaki serta berburu spot photo perbukitan bagus.

Lokasi bukit Mendelem ada di desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Tempat wisata bukit Pemalang ini cukup jauh dari pusat kota Pemalang paling tidak membutuhkan waktu 2 jam dengan jarak 43 km. Sedang harga tiket masuk bukit Mendelem tidak dipungut retribusi dengan kata lain gratis.

Nah, tidak hanya miliki pemandangan alam memukau, beragam spot photo kece serta wahana outbound meningkatkan adrenaline, wisata bukit ini mempunyai narasi mistis dan sejarah bukit Mendelem didalamnya. Pas dibawah bukit, ada sepasang makam suami-istri dari keturunan raja kebun Agung. Sampai saat ini sepasang makam itu seringkali jadikan lokasi berziarah oleh pengunjung jadi tempat ritual.

Diluar itu orang-orang setempat percaya kalau di gunung Jimat tersimpan beragam barang pusaka ajaib yang berguna sebagai kekuatan serta keagungan beberapa pemimpin pada dahulu kala. Belum juga di sana ada pentilasan oleh Raden Patah dan Danar Wulan, sedang lokasi puncak gunung ada makam raja Jawa dari Palembang yang bernama Rahiyangta. Menurut berita beredar serta dikumpulkan oleh situs datawisata kalau dahulu sang presiden republik Indonesia pak Karno serta pak Suharto seringkali berziara di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *