Ini Dia Beberapa Cara Alami Menghilangkan Jerawat Yang Cepat Dan Aman

Memang tidak mudah untuk mencari cara yang cepat didalam menghilangkan jerawat. Dan jika ada caranya maka akan sangat diinginkan oleh mereka yang memiliki masalah pada kulit wajahnya. Sehingga tidak heran jika banyaknya beredar obat kimia yang beredar dipasaran dengan iming iming jika akan menghilangkan jerawat secepat kilat. Tetapi karena obat ini mengandung bahan kimia maka kemungkinannya akan beresiko untuk terkena efek samping yang tidak diinginkan. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan pada kulit maka sebaiknya dengan menggunakan cara menghilangkan jerawat secara alami yang cepat tetapi aman.

Berikut beberapa cara alami menghilangkan jerawat yang cepat dan aman diantaranya yaitu :

  1. Dengan Menggunakan Madu
  • Wajah terlebih dahulu dibersihkan dengan menggunakan air yang hangat, hal ini bertujuan agar pori pori terbuka. Sehingga akan mempermudah keluarnya kotoran yang masuk kedalam pori pori.
  • Kemudian keringkan wajah dengan menggunakan handuk atau tisu, tetapi mengeringkannya itu jangan digosok goksok, cukup dengan ditepuk tepuk saja. Hal ini dilakukan supaya tidak adanya kotoran yang tersisa yang menempel di kulit.
  • Setelah itu oleskan madu pada area wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 menit.
  • Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih, dan yang harus diperhatikan adalah jangan sampai ada madu yang tersisa dikulit wajah.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak 2 hingga 4 kali didalam seminggu.
  1. Dengan Menggunakan Bawang Putih
  • Siapkan bawang putih sebanyak 2 hingga 3 siung lalu iris dan potong.
  • Setelah itu tempelkan irisan bawang putih kearea wajah yang berjerawat atau peradangan.
  • Kemudian diamkan selama 7 hingga 12 menit lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin.
  1. Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang tidak terlalu matang disiapkan tetapi juga jangan terlalu muda. Kemudian jeruk nipis itu diperas dan diambil air perasaannya lalu campur dengan air yang hangat. Setelah itu basuhkan ke seluruh area permukaan wajah secara merata dan jika sudah kering basuhlah wajah dengan air yang dingin.

Itulah beberapa cara alami menghilangkan jerawat yang cepat dan aman. Ketiga cara diatas akan menghilangkan jerawat dengan cepat. Dan juga akan aman bagi kulit karena menggunakan bahan bahan yang alami didalam ramuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *