5 Hal Yang Wajib Dihindari Saat Punya Mobil Baru

Memiliki mobil baru adalah hal yang sangat penuh harapan dan menjadi kepuasan tersendiri. Biasanya pemilik tidak sabar untuk merasakan kenyamanan dan performa mobil barunya.
Namun, tidak semua orang tahu bahwa mobil baru membutuhkan perawatan khusus. Karena, mengutip dari situs resmi Nissan Indonesia, kondisi dan kualitas mesin ditentukan oleh 1.000 km pertama.
Oleh karena itu, hindari beberapa hal di bawah ini saat mengendarai mobil baru:

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS
1. Akselerasi
Mesin pada mobil baru bisa sangat sensitif. Karena itu, akselerasi terlalu cepat harus dihindari. Itu juga mempengaruhi kecepatan ketika berpindah gigi.
2. Jarak tempuh
Meskipun hanya akan digunakan di kantor atau tujuan terdekat lainnya, disarankan untuk mengendarai mobil baru dari jarak jauh. Di 1.000 km pertama, mesin mobil masih belum matang dan perlu dipanaskan. Sebaliknya, kendarai mobil dengan jarak tempuh lebih dari 8 km.
3. Sentuh garis merah
Mendengar getaran mesin saat menyentuh garis merah atau batas maksimum putaran mesin memang menyenangkan. Selain itu, kecepatan yang hilang saat mengganti gigi tidak terlalu banyak. Namun, itu ilegal untuk membawa mobil baru. Berjuang untuk mengganti persneling dalam 4.000 rpm untuk 1.000 km pertama.
4. Digunakan sebagai crane
Hindari menggunakan mobil sebagai derek, terutama jika mereka tidak dirancang untuk melakukannya. Pasalnya, menunda kegiatan membuat mobil lebih sulit. Akhirnya, mesin akan habis sebelum waktunya.
5. Jangan memanaskan mesin
Pemanasan mesin adalah wajib bagi pemilik mobil baru. Dapur paling keren akan membuatnya bekerja lebih keras dan lebih cepat. Selain itu, mesin mobil yang ideal akan membuatnya mengemudi dalam kinerja sebaik mungkin. Bahkan, efisiensi bahan bakar juga terpengaruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *