7 Destinasi Wisata Yang Ada Di Cirebon Untuk Menghabiskan Masa Libur Lebaran

Selain memiliki banyak tujuan wisata kuliner, Cirebon juga kaya akan bangunan bersejarah dan pemandangan yang luar biasa. Selain itu, lokasi ini sangat strategis dan menjadi simpul transportasi yang menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Selain itu, lokasinya tidak jauh dari pusat Jakarta.

Baca juga : bali driver, lembongan island tour dan ubud tour

Masjid Agung Sang Cipta Rasa
Komunitas sekitarnya dikenal sebagai Masjid Kasepuhan. Masjid ini adalah salah satu tempat ibadah tertua di Cirebon. Penduduk setempat percaya, di masjid ini ada sumber air yang diyakini memiliki sumber daya air yang sama dengan Zam Zam di Mekkah. Air ini diyakini mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit jika diminum dan digunakan untuk mencuci muka. Uniknya, pintu masuk masjid sangat rendah, sehingga orang yang ingin masuk harus menundukkan kepalanya.

Kasepuhan Keraton
Ini adalah tujuan wisata yang harus dikunjungi ketika Anda berada di Cirebon. Bukan tanpa alasan, istana kekaisaran pertama di Cirebon yang dibangun oleh Pangeran Mas Mochammad Arifin II pada tahun 1529 menyimpan banyak catatan sejarah. Di lokasi ini, semua orang dapat melihat berbagai benda warisan dan properti sultan. Yang menarik, kastil tersebut memiliki Lion Train yang hanya dikeluarkan untuk mandi setiap 1 syawal. Bagi Anda arsitek masa lalu, tempat ini sangat ideal bagi Anda untuk menghabiskan libur Lebaran.

Gua Taman Sari Sunyaragi
Gua Sunyaragi Cirebon terus berinovasi untuk meningkatkan pengunjung dengan menyediakan empat wahana permainan baru yang menarik. (Liputan6.com / Panji Prayitno)
Siapa yang tidak tahu tujuan wisata ini? Terletak di Desa Sunyaragi, Kesambi, Gua Sunyaragi menjadi sangat populer di kalangan wisatawan setelah banyak orang mengunggah foto mereka ke media sosial. Di kompleks wisata ini ada dua bangunan utama, yaitu pesanggrahan dan gua yang dari luar tampak seperti candi. Dulu digunakan oleh raja sebagai tempat pertapaan.

Hutan Monyet Plangon
Terletak di Desa Babakan, Kecamatan Sumber Sub, Kabupaten Cirebon, Hutan Monyet Plangon tidak hanya menawarkan habitat hutan dan kera, tetapi juga kelopak Pangeran Panjunan dan Pengtor Kejaksan yang terletak di bukit Plangon.
Untuk dapat menyentuh puncak bukit Plangon, wisatawan hanya perlu menaiki ratusan anak tangga. Tujuan wisata ini sangat ideal bagi mereka yang suka wisata petualangan dan sambil mempelajari sejarah Kota Cirebon.

Nilam Lake
Lokasinya tidak jauh dari Telaga Remis menjadikan satu tujuan wisata ini banyak dikunjungi wisatawan, terutama saat libur Lebaran. Airnya jernih dan suasana alamnya masih sangat kesal membuat banyak orang betah selama ini. Apalagi sekarang ada gazebo yang bisa digunakan setelah mandi menara yang lelah di danau.

Cirebon Waterland
Bermain air bersama keluarga akan menjadi objek wisata murah yang bisa dilakukan bersama keluarga tercinta selama masa liburan di Kebaran. Waterland Cirebon menjadi salah satu tujuan wisata yang bisa dijadikan referensi di taman air paling populer di Cirebon.
Lokasinya di pantai menjadi tujuan wisata, belum lagi tempat juga memiliki pemandangan matahari terbit yang menawan. Tidak hanya itu, kunjungan air biasa yang dikenal sebagai Taman Ade Irma Suryani juga menyediakan banyak wahana, mulai dari perahu bebek, kolam air sungai hingga mata air.

Batu Lawang
Terletak di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Cirebo, Batu Lawang adalah tujuan wisata baru yang mulai memukul pengunjung. Di atas lahan seluas 3 hektar, wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan tebing berbatu dari puncak Gunung Jaya. Di atas tebing, pengelola telah menyediakan tempat untuk bersenang-senang. Dari ketinggian sekitar 50 meter, wisatawan dapat menikmati keindahan alam sambil berfoto.
Nama Batu Lawang sendiri diambil dari bentuk batu yang menyerupai pintu atau pintu. Pintu diyakini menembus okultisme, menurut cerita para tetua di lokasi batu itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *