Begini Caranya Agar Windows 10 Terasa Lebih Enteng

Microsoft mengklaim Windows 10 sebagai sistem operasi yang mudah dan cepat, tetapi ada beberapa perubahan yang masih bisa diterapkan pada sistem operasi. Selain itu, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kinerja.

Untuk meningkatkan kinerja, Anda dapat menambahkan lebih banyak memori, meng-upgrade ke ruang penyimpanan SDD dan sebagainya. Tidak hanya eksternal, Anda juga dapat melakukan upgrade internal atau perangkat lunak.
Salah satunya adalah untuk menonaktifkan efek visual seperti task bar dan animasi windows, dan kotak bayangan dan mouse pada Windows 10. Efek visual secara default, dan memonopoli bagian dari sumber daya sistem yang memperlambat dan mengurangi masa pakai baterai perangkat, terutama versi perangkat yang lebih lama.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Berikut ini cara menonaktifkan efek visual di perangkat sistem operasi Windows 10.

1. Gunakan tombol pintas keyboard Windows + R untuk membuka perintah Run.

2. Ketik sysdm.cpl dan klik OK untuk meluncurkan System Properties.

3. Di bagian “Kinerja”, klik tombol Pengaturan.

4. Di bawah “Opsi Performa” di bagian bawah “Efek Visual,” pilih Penyesuaian untuk opsi kinerja terbaik untuk menonaktifkan semua efek dan animasi.
Namun, perhatian yang menggunakan opsi juga akan memengaruhi font yang disediakan. Jika Anda ingin menyimpan font terlihat lebih tajam dan mudah dibaca, pilih opsi Kustom, hapus semua pengaturan tetapi masih periksa opsi layar opsi Tepian halus.

5. Klik Terapkan.

6. Klik OK.

Anda dapat mengubah perubahan lagi dengan melakukan langkah yang sama, tetapi pada langkah 4, pilih Biarkan opsi Windows untuk memilih yang terbaik untuk komputer saya. Anda juga dapat menonaktifkan efek visual di Windows 8.1 dan Windows 7 melalui pengaturan System Properties.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *